Kusebut dia Red Flag.

Kusebut dia Red Flag.

Aku... Janjian sama Dia. Sampai ditempat, ternyata dia masih ngobrol sama temen lainnya. It's ok sekitar setengah jam aku nungguin dia selesai ngobrol sama temannya. Pas temannya pulang, ujug2 dia datang bilang mau ngajak teman yang lain lagi kesini.
Dan aku minta sama dia baik2, gak usah ajak orang lah, berdua aja. Karena sosial bateraiku dah habis. Mana aku juga waktu itu posisinya belum mandi habis dari Toko, diajak keliling sama Ayah Dina. Jadi bener2 gak mood dulu ketemu orang karena ngerasa aroma badan udah gak sedap, keringetan, sumuk, dll. Aku tuh sampai minta kayak melas gitu. Harusnya gak usah sampai melas, dia udah paham lah ya, kalo orang gak mau ya ojo maksakeun. Ini nih bukan hal yang harus sampai melas2 juga baru didengar. Tapi ini adab! Sekali lagi ini adab, adab dalam berteman. Tapi dia gak dong. Dengan gak tau dirinya & perasaan gak bersalahnya, tetap aja dia ajak orang lain.

Trus jawabannya apa? Dengan santainya dia bilang :
"Kan kamu juga kenal sama mereka".
"Aku gak bisa ya, siapapun yang mau ketemu aku, kalo bisa kurangkul semuanya ya kurangkul".

Egoisnya tingkat dewa nih orang. Okelah aku memang kenal tapi kan diawal juga janjiannya berdua aja. Kalo tau mau bawa yang lain kan mending aku gak usah dateng, ya toh? Trus katanya mau ngerangkul? Mau ngerangkul siapa? Gak ada ngerangkul kalo begitu caranya. Yang ada dia cuma mau ngerangkul egonya. Aku yang udah mohon dengan baik2 banget sama dia supaya pada saat itu jangan ajak siapa2 dulu, gak digubris sama sekali. Toh diwaktu-waktu sebelumnya kalopun dia mau ajak temennya, aku juga gak nolak kok. Karena pada saat itu lagi ngerasa gak fresh, jadilah aku minta sama dia supaya jangan ajak temannya yang lain dulu. Mintanya bukan cuma sekali, tapi berkali-kali. Dan dia tetap kekeuh dengan keinginannya. Tetap dengan percaya dirinya, seolah-olah Dunia ini memang seharusnya berjalan sesuai dengan versinya.

Padahal gak ada salahnya kan dia bilang sama yang lain kalo dia udah janjian sama aku?
Gak ada salahnya kan dia tolak?
Kan posisinya emang sudah janjian sama aku duluan.
Tapi whyyyy? Kenapa susah banget nolak? Pengen nangis waktu itu. Nangis kenapa? Marah. Ini orang kenapa sih begini banget. Temenan juga gak yang baru 

Setelah itu dia minta maaf? Tentu tydack. Dia bahkan gak merasa bersalah gais. Setelah kejadian hari itu, aku coba komen statusnya cuma jawaban "Siap". Oooh rupanya gak ada rasa bersalah sama sekali. Dia tuh tipikal yang gapapa banget kalo bikin salah sama aku, gapapa banget kalo jahat sama aku, asal dia jangan kelihatan jahat sama yang lain. Padahal aku bisa jamin, kalo dia diposisiku juga bakalan mencak2, marah2, ngomel2. 

Giliran aku longtext, marah2 bahkan doain dia yang jelek baru dah tuh digubris. Aku bilang "Mungkin hal ky gini disepelekan, dianggap remeh, bakal paham kalo kedapatan juga diperlakukan ky gini. Semoga lebih ngeselin, lebih bikin jengkel, lebih bikin sakit hati drpd yang kita lakukan kemarin". 

Jahat. Tapi, giliran keluar kata2 begini nah, baru dia ada respon dan baru dia minta maaf itupun lebih condong menyalahkan aku. Trus pasang status sindiran dan lucunya lagi dia yang balik marah sama aku. Jiah, playing victim nih orang? Red Flag paket lengkapnya diborong semua.

Kalo gak disenggol dulu sebelumnya, sama sekali gak ada dia tuh menyesal, gak ada refleksi, gak ada permintaan maaf, gak ada rasa bersalah.

Kalo hal kayak gini tetap aku yang salah dan aku yang dimusuhin, puncaknya aku cuma bisa "Laa ilaaha illa anta subhaanaka inni kuntu minadzhoolimiin". 

Dahlah ya 2026 kita gak usah pusingin lagi orang begini, yang pasti orang kayak gini bener ada di Dunia. Capeeekkk. Capek nyari sisi manusiawi dari orang yang bahkan sudah jelas salah tapi gak pernah merasa salah. 

Postingan populer dari blog ini

Hobi Journaling

12 April 2025, Syifa 4 Tahun